Beranda |  Profil |  Berita |  DPD |  Artikel |  Opini |  Liputan Media |  Gafatar TV |  Dokumentasi |  Press Release |  Kontak 
PENGURUS DPP
 
  •   
    Ketua Umum
    Mahful M Tumanurung
      
    Wakil Ketua Umum
    Wahyu Sandjaya
  •   
    Sekretaris Jenderal
    Berny Satria
      
    Bendahara Umum
    Muchtar Asni
  •   
    Ketua Bidang Organisasi Keanggotaan dan Kepengurusan
    Dandy Kusuma
      
    Ketua Bidang Pendidikan, Pemuda dan Olahraga
    Jusuf Damardjati
  •   
    Ketua Bidang Peranan Perempuan dan Perlindungan Anak
    Dwi Ratna K
      
    Ketua Bidang Kesehatan
    Munandar
  •   
    Ketua Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan
    Iman Sumiarsa
      
    Ketua Bidang Pertahanan dan Keamanan Organisasi
    Swastanto
  •   
    Ketua Bidang Hukum dan HAM
    M.Tubagus Abduh
      
    Ketua Bidang Informasi, Komunikasi dan Hubungan Internasional
    M.Yusuf Daruwijaya
  •   
    Wakil Sekretaris Jenderal 1
    Kurniadhi Wibowo
      
    Wakil Sekretaris Jenderal 2
    M.Yusuf Daruwijaya
  •   
    Kepala Sekretariat Jenderal
    Zaenal Arifin
     
  •   
    Wakil Bendahara Umum 1
    M Ruchyat
      
    Wakil Bendahara Umum 2
    Herdian Widyo S
  •   
    Badan Penelitian dan Pengkajian Nusantara
    Heru Mulyantoro
      
    Badan Usaha Fajar Duta Mandiri
    Endang Supriyatna
 
AKSI GAFATAR
 


2012

2013
OPINI
 
BERITA
 
JEJARING SOSIAL
 
 
BERITA GAFATAR
 

Wujudkan Komitmen GAFATAR Sorong Membangun Balai Terampil Kampung Pancasila Kokoda

Tanggal Posting 07 Juli 2013 03:31:08 ,



Sorong, Selasa (GAFATAR – DPK Sorong) Cahaya Fajar di langit Kota Sorong serta udara yang begitu segar mengawali semangat para kader GAFATAR untuk berkumpul di Kampung Kokoda dalam rangka realisasi  pembuatan “Balai Terampil Kampung Percontohan Kokoda GAFATAR” (02/07). Sebelumnya, pada tanggal 26 Juni 2013 Tim GAFATAR Sorong telah melakukan persiapan dengan mengunjungi langsung lokasi yang akan dijadikan area pengerjaan Balai Terampil tersebut. Menindaklanjuti persiapan itu, maka kembali GAFATAR Sorong menurunkan kader-kadernya sebanyak 30 orang yang terdiri dari seluruh pengurus laki-laki mulai dari jajaran Dewan Pimpinan Kecamatan hingga Dewan Pimpinan Kabupaten.

 



Tepat pukul 06:30 WIT seluruh kader GAFATAR yang telah diutus sampai di tempat pengerjaan. Pasukan “Oranye” ini menarik perhatian masyarakat Kokoda yang sedang berlalu lalang di jalan masuk kampung tersebut. “ Selamat Pagi bapa, ibu dan ade”, salam salah satu kader GAFATAR dengan senyum hangat kepada masyarakat setempat.  Satu hal yang menarik dari aksi ini adalah bahwa Kampung Kokoda termasuk salah satu desa yang belum terlalu tertata sistem kehidupannya dan dibutuhkan kemauan yang kuat untuk bisa memajukan desa tersebut. Mengetahui hal ini bukannnya membuat para kader menjadi pudar semangatnya, tetapi GAFATAR berdasarkan prinsip kebenarannya masuk untuk membenahi moral spiritual yang mulai hilang di kalangan masyarakat setempat. Memberikan bantuan pikiran dan tenaga tanpa pamrih demi mewujudkan Kampung Percontohan sebagai salah satu wujud hadirnya Kasih Sayang Tuhan Yang Maha Esa di Nusantara.





Ketua DPK Sorong, Andi Dahlan Paramadjeng saat berdiskusi dengan warga

 



Sebagai kampung percontohan di Sorong, kedatangan Gerakan Fajar Nusantara disambut  begitu antusias. Terbukti turunnya warga masyarakat sekitar secara spontan dalam membangun Balai Terampil dengan bahu membahu dalam segala hal yang dibutuhkan baik materi maupun pelaksanaannya. Pada kesempatan tersebut Ketua DPK GAFATAR Sorong, Andi Dahlan Paramadjeng secara informal membuat kesepakatan dengan Bapak Gogoba, salah satu Ketua RT setempat, didampingi oleh Bapak Ismail, Ketua Pemuda Suku Kokoda Papua. Ketua DPK Sorong mengajak untuk bersama-sama saling bersinergi merealisasikan program-program GAFATAR dalam upaya mewujudkan Kokoda sebagai Kampung Percontohan di Kota Sorong, Papua Barat.

 



“Rencanannya Balai Terampil ini akan dijadikan pusat kegiatan Gerakan Fajar Nusantara untuk Kokoda di dalam membina warga masyarakat yang ada, seperti Penyuluhan Pola Hidup Bersih dan Sehat, Pelatihan Bahasa, IT, Keterampilan Wirausaha, dan berbagai program sosial yang lainnya. Hal ini kami lakukan sebagai output dan aplikasi akan prinsip kebenaran sejati dari Tuhan Yang Maha Esa dan juga sebagai salah satu wujud Cinta dan Kasih Sayang Sang Pencipta terhadap ummatnya”, jelas Andi Dahlan.



Sketsa Balai Terampil di Kampung Percontohan Kokoda



 



Menanggapi apa yang disampaikan Ketua DPK GAFATAR Sorong, Gogoba sangat bersyukur akan kehadiran GAFATAR yang secara suka rela mau membantu Kampung Kokoda untuk menjadi Kampung yang lebih maju bahkan menjadi Kampung Percontohan di Kota Sorong. “Kami sangat bersyukur atas apa yang diberikan oleh GAFATAR, dan juga sangat berterima kasih karena GAFATAR mau melakukan perubahan yang lebih baik untuk kampung kami. Mungkin tidak semaju kota-kota yang ada, namun setidaknya kami dapat mengikuti perkembangan zaman dan anak-anak bisa maju, kami ingin sekali maju, karena kalau kami tetap begini kita akan mati dan hilang tertinggal zaman”, ungkap Gogoba.

 



Gerakan Fajar Nusantara akan membantu bertahap secara konsisten sebagai bukti perhatian dan cinta kasih GAFATAR secara tulus kepada Nusantara khususnya Sorong yang berada di provinsi Papua Barat. Untuk catatan, Gerakan Fajar Nusantara bukanlah Partai Politik melainkan Orkemas yang terdiri dari seluruh lapisan masyarakat dari berbagai macam suku, budaya dan agama yang mencoba melakukan gebrakan untuk membangun negri dengan kekuatan swadaya tanpa pamrih demi pengabdian kepada Tuhan Yang Maha Esa. (yda-zularizi)



 

























 






 
20 April 2014 02:40:19  Ratusan Kader Ramaikan Kirab Kendi Pancasila
15 April 2014 09:52:44  Sumbar Lantik Ketua Baru
13 April 2014 17:00:20  Ketua Umum GAFATAR Kunjungi GAPOKTAN KALTENG
12 April 2014 03:23:27  Panen Jagung di GAFATAR Gorontalo
12 April 2014 12:25:56  Audiensi GAFATAR Ke Kedaton Kesultanan Ternate
12 April 2014 12:25:56  Audiensi GAFATAR Ke Kedaton Kesultanan Ternate
02 April 2014 18:31:36  Meniti Fokus Organisasi